Suryamedia.id – Spotify akan luncurkan Merch Hub yang memberikan rekomendasi merchandise berdasarkan kebiasaan lagu yang didengarkan. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengakses dan membeli merchandise yang ada di masing-masing profil artis.
Fitur ini dihadirkan di Spotify setelah menjalin kemitraan dengan Shopify. Saat berada di Hub, pengguna dapat mengeklik item untuk mengetahui informasi secara lebih lengkap sebelum melakukan pembelian.
“Merch hub baru di Spotify adalah pengalaman belanja merchandise pertama yang disesuaikan dengan kebiasaan mendengarkan dan fandom seseorang,” kata Heather Ellis, manajer pemasaran produk Fan Monetization di Spotify, dilansir dari TechCrunch.
“Spotify memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk Anda, khususnya, ke dalam pengalaman pusat merchandise Anda, sehingga penawaran dari artis favorit Anda akan menemukan Anda, bukan sebaliknya,” imbuhnya lagi.
Lebih lanjut, fitur ini menunjukkan dukungan kepada artis dalam mengomersialkan produksi karya seni mereka. Untuk mengakses Merch Hub, pengguna cukup mencari ‘Merch’ atau membuka kolom Merch di halaman telusur. (*)