Suryamedia.id – Sejumlah selebritis KPOP dapat kritikan setelah diduga lakukan promosi brand yang diboikot. Sejumlah brand, seperti Starbucks dan Mc Donalds (McD) tersebut masuk dalam list boikot karena diketahui pro dengan tindakan genosida Israel.
Baru-baru ini beberapa artis Korea Selatan mendapatkan kecaman setelah ketahuan memposting foto yang menunjukkan logo merek yang diboikot tersebut.
Salah satu artis yang mendapat sorotan adalah NCT Doyoung setelah ia dikabarkan menjadi model iklan campaign ‘Lucky Burger’ produk McD. Tak hanya menjadi model, artis dibawah naungan SM Entertainment tersebut juga akan jadi wajah baru untuk kegiatan donasi McD untuk menyambut tahun baru.
Pada Senin, (25/12/2023) kemarin, Doyoung NCT tampak memposting dua InstaStory yang menunjukkan logo Mc Donalds. Para penggemar menilai postingan tersebut digunakan untuk mempromosikan proyek terbarunya tersebut.
Meski demikian, berita ini mendapat respon beragam dari penggemar. Sebagian dari mereka mengaku kecewa dengan keterlibatan Doyoung dengan brand tersebut setelah banyak orang memboikot sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.
“Doyoung aku cinta kamu tapi aku tidak akan mendukung ini. Boikot Starbucks dan McDonalds,” tulis dari salah satu penggemar di X.
“mereka pinter ya promosinya, tau aja klo pake idol kpop bakal rame,” tulis penggemar lainnya.
“McD dan Starbucks benar-benar sudah mulai targetkan idol KPop dan para idol tampaknya lebih memilih uang daripada kemanusiaan,” kata penggemar lainnya mengungkapkan kekecewaannya.
Sampai saat ini, topik Mc Donalds telah menjadi trending topic di X dengan 400 ribu lebih cuitan.
Sementara itu, beberapa selebritis lainnya juga menghadapi kritik netizen karena memposting logo merek yang diboikot, salah satunya Starbucks. Mereka adalah penyanyi Jeon Somi, Gaeul IVE, Siwon Super Junior dan banyak lagi. (*)