Pati, Suryamedia.id – Pelayan publik harus mampu memberikan pelayanan terintegrasi dan pelayananan informasi yang mudah dicerna masyarakat.
Hal tersebut yang disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Pati, Riyoso pada saat briefing singkat dengan seluruh pegawai DPMPTSP pada hari ini, Kamis (17/11/2022).
“Kita tidak boleh lengah dalam pemberian pelayanan terintegrasi maupun layanan informasi yang mampu dicerna masyarakat publik yakni media informasi,” ujar Riyoso kepada seluruh Karyawan DPMPTSP.
Interaksi kini sudah dimudahkan dengan fasilitas internet, Hemat Riyoso, pelayanan informasi dan pelayanan terintegrasi yang paling efektif dilakukan saat ini adalah melalui media sosial.
Pencarian informasi yang dilakukan oleh masyarakat sebagian besar kini juga didapat dari internet. Momentum inilah yang harus dimanfaatkan oleh pegawai DPMPTSP untuk mendekatkan diri ke masyarakat melalui medsos. Khususnya dalam hal menyediakan pelayanan.
Lebih lanjut, pegawai DPMPTSP dituntut aktif di media sosial, memberikan update informasi dan mendengarkan keluhan masyarakat, termasuk memberikan pelayanan secara online.
“Diharapkan untuk setiap bidang dapat memberikan argumentasinya terkait informasi-informasi yang kiranya sangat diperlukan oleh masyarakat maupun informasi yang perlu diketahui oleh khalayak umum,” mintanya.
Para pegawai juga diminta untuk meningkatkan sumber daya pengetahuan terkait media sosial, agar bisa memberikan pelayanan yang optimal.
Untuk efektifitas pemberian informasi dan pelayanan media sosial, Riyoso meminta kepada bidang yang membidangi untuk selalu mengupdate seluruh akun media sosial milik DPMPTSP Pati secara berkala. (adv)
Penulis: Moh.Anwar